SATUKAN AKSI UNTUK BERKREASI & BERINOVASI

Minggu, 11 Juli 2010

Mengisi Kekosongan Waktu dengan Class Meeting!!!


Muara Enim- Tampak tidak lagi terlihat kegiatan belajar mengajar yang ada di setiap kelas yang ada di SMA negeri 1 Unggulan Muara Enim, ya! Hal ini dikarenakan telah dilaksanakan ujian akhir semester genap atau ujian kenaikan kelas (UKK). Dengan berakhirnya ujian maka para pelajar membuat suatu kegiatan perlombaan antar kelas atau yang sering disebut dengan Class Meeting.kegiatan class meeting ini sendiri dilaksanakan untuk mengisi kekosongan waktu siswa sebelum menerima laporan hasil belajar semester yang akan dibagikan pada hari rabu 30 Juni 2010.
Berbagai macam kegiatan diperlombakan dalam class meeting ini misalnya, Bola Basket, Bola voli, Bulu tangkis, Futsal, Sepak bola, tenis meja, sepak takraw, cerdas cermat, senam dan lain – lain. Menurut Pembina Osis Sma Negeri 1 Unggulan Muara Enim kegiatan Class meeting ini sangat baik untuk dilaksanakan karena didalamnya dapat melatih sportivitas dan menujukkan kejujuran saat bertanding. " Class meeting perlu dilaksanakan karena hal ini sangat bagus bagi siswa dalam menujukkan sportivitas dan kejujuran saat bertanding" Ungkap Pak Gatot Wahyudi (26/6).
Sebelum diadakan Class meeting para Siswa melakukan Apel pembukaan atau apel pagi untuk mengecek kehadiran siswa. “ Sebelumnya diadakan apel, kemudian dilaksanakan kegiatan perlombaan dan ditutup dengan apel siang/penutup”tutur Fre cilia anggota Osis SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim.
Dalam kegiatan class meeting ini juga tak kalah menariknya adalah antusias dari masing – masing supporter dari setiap kelas. Mereka dengan semangatnya mendukung timnya yang sedang bertanding. Bahkan mereka telah menyiapkan atribut, yel – yel dan spanduk – spanduk yang turut meramaikan class meeting ini.
Bagi Pemenang Class Meeting diberikan hadiah berupa hadiah hiburan yang biasanya berisi makanan seperti gery, chocolatos, dan delis serta diberikan pula piagam penghargaan bagi yang mendapat juara 1,2 dan 3.
"Seru, sekali. Apalagi tim kami yang sedang bertanding menang. Jadi capek kami ini dapat terbayarkan." Ucap Jelsi Siswi kelas XI. IPA A. Dalam mewujudkan tujuan dari class meeting ini sendiri , perlu adanya dukungan dari seluruh siswa dan guru karena dengan hal itu maka kegiatan class meeting ini dapat terlaksana dengan baik.(akbar*)



0 komentar:

Posting Komentar