SATUKAN AKSI UNTUK BERKREASI & BERINOVASI

Minggu, 08 Agustus 2010

Menjadi Juara 1 Pada Cerdas Cermat Lalu Lintas dan Angkutan Jalan



MUARA ENIM - Jajaran Satlantas Polres Muara Enim, kemarin (2/8), mengadakan kegiatan lomba cerdas cermat tentang undang-undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009 antara sekolah SMA se-Kabupaten Muara Enim.
Kegiatan Cerdas cermat undang-undang lalu lintas tersebut pertama kali lingkungan jajaran Polri di Sumsel. Dalam kegiatan acara tersebut dibuka oleh Kapolres Muara Enim AKBP H Yohannes Soeharmanto SH Sik, melalui Wakapolres Kompol M Rendra Salipu yang berlangsung di kamar bola PT BA Tanjung Enim. Salain itu turun hadir Kepala Dinas Pendidikan Nasional Muara Enim Drs H Tjik Din M Noor, guru-guru pendamping dan anggota Satlantas.
Lomba cerdas cermat yang diselenggarakan Satlantas Polres Muara Enim, yang bekerja sama dengan Radio Gema Bukit Asam (RGBA) dan Telkomsel, diikuti peserta dari 16 sekolah SMA diantaranya perwakilan  SMA dari Muara Enim sebanyak 11 sekolah, sedangkan dari Tanjung Enim diikuti 4 sekolah. Kegiatan cerdas cermat tersebut berlangsung pada tanggal 2 hingga15 Agustus mendatang.
Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Afri Darmawan Sik mengatakan, tujuan digelarnya acara cerdas cermat undang-undang lalulintas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas khususnya diwilayah Kabupaten Muara Enim.
Kepala Dinas Pendidikan Nasional Muara Enim Drs H Tjik Din M Noor mengatakan, Diknas Kabupaten Muara Enim menyambut baik kegiatan cerdas cermat yang diselenggarakan Satlantas Polres Muara Enim.
”Undang-undang lalu lintas sangat perlu untuk menciptakan ketertiban lalu lintas. Sebab selama ini telah banyak korban kecelakaan, kerena tidak taat pada rambu-rambu lalu lintas. Kegiatan ini saya berharap bisa berlangsung secara continue kepada siswa tingkat SD, SMP dan SMA,”katanya, seraya menambahkan dalam kegiatan cerdas cermat undang-undang lalu lintas tersebut, pelajar dapat memahami dan melakukannya dalam tertib berlalu lintas.
Pada perlombaan tersebut SMA negeri 1 Maura Enim berhasil menjadi Juara 1 dengan mengumpulkan poin sebanyak 1600 disusul SMK Negeri 2 Maura Enim dengan nilai 1000 dan di tempat ketiga SMA PGRI Muara Enim dengan nilai 900. Setiap pemenang mendapatkan trophy, piagam penghargaan, helm SNI, kartu perdana Simpati dan dapat membuat SIM C Gratis. ”Alhamdullilah, ternyata perjuangan kita tidak sia – sia, dan saya beserta Norinda Kasuarina dan Mentari Indah sari serta para Supporter dari SMAN 1 Muara Enim sangat gembira terhadap hasil yang diperoleh” tutur saya setelah selesai perlombaan.
Sementara itu, Wakapolres Muara Enim Kompol M Rendra Salipu, dirinya mengajak seluruh siswa dapat memahami undang-undang lalu lintas dan bersosialisasi kepada siswa-siswa lainnya. Selain itu ia juga mengatakan, jika ada oknum polisi yang nakal dan akan dilakukan tindakan terhadap kepada oknum polisi tersebut secara transparan.(Akbar)

0 komentar:

Posting Komentar