SATUKAN AKSI UNTUK BERKREASI & BERINOVASI

Kamis, 26 Agustus 2010

Peraih Medali Olimpiade Sains Internasional 2010, Hadiri Undangan Silaturahmi Bersama Presiden SBY

Silaturahmi dengan PresidenUsai diterima dan menerima penghargaan dari Mendiknas, para siswa peraih medali olimpiade sains internasional 2010 bersama teladan pendidikan lainya turut memenuhi undangan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam rangka mengikuti acara ramah tamah Presiden bersama para anggota Paskibraka dan para teladan nasional dari berbagai departemen pemerintah di Hall D2 JIExpo Kemayoran Jakarta pada malam harinya, Rabu (18/8). Dalam acara tersebut Presiden SBY juga menyerahkan piala kepada para pemenang lomba foto pembangunan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke-65. Silaturahmi SBY yang didampingi Ibu Ani dengan para teladan nasional ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap peringatan hari kemerdekaan.
Peraih Olimpiade Sains Internasional yang hadir dalam acara tersebut yakni ; Tim Olimpiade Fisika Indonesia 2010 (Kevin Soedyatmiko, David Giovanni, Mohammad Sohibul Maromi, Christian George Emor), Tim Olimpiade Biologi Indonesia 2010 (Irfan Haris, Harun Reza Sugito), ICYS 2010 (Florencia Vanya Vaniara, Muhammad Kautsar, Oki Novendra, Sonny Lazuardi, Miftah Yama Fauzan, Andreas Widi Purnomo), INEPO 2010 (Nina Milasari, Sheyla Lestarini, Fransiscus Leo Chandra, Amalul Auni).
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono serta Wapres Boediono dan Ibu Herawati menggelar silaturahmi dengan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Pasukan Kehormatan Taruna Akademi TNI dan Akpol, serta mereka yang terlibat dalam upacara Peringatan HUT ke-65 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Hall D2 JIExpo, Jakarta.
Sebelum memasuki lokasi acara, Presiden dan Ibu Ani menyempatkan diri melihat-lihat pameran foto pembangunan di sisi lain Hall D. Presiden didampingi Ketua Dewan Juri Goenardi Harjanto.

Silaturami Presiden SBYAcara diawali dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua Panitia Nasional Peringatan HUT RI ke-65, Mensesneg Sudi Silalahi. Dalam laporannya Ia mengatakan, lomba foto pembangunan yang diselenggarakan Kemenbudpar ini sebagai pengganti pawai kebudayaan yang ditiadakan karena bertepatan dengan Ramadan. Lomba foto sekaligus untuk menjaring bakat fotografer di seluruh tanah air.
"Lomba diikuti 186 fotografer dengan 459 karya foto, terbagi ke dalam kategori pelajar, mahasiswa, dan umum. Dari jumlah itu terpilih 88 karya untuk dipamerkan bersama karya Ibu Negara, pemenang lomba foto Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional 2010, dan karya lukis anak-anak dengan hambatan fisik," jelas Sudi Silalahi menjelaskan.

Dalam pidato sambutannya, Presiden SBY menyatakan senang bertemu para teladan, pemenang lomba, dan peserta upacara yang datang dari berbagai wilayah di tanah air. "Atas nama negara dan pemerintah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada saudara-saudara semua. Juga atas suksesnya rangkaian upacara peringatan Hari Kemerdekaan negara kita," kata SBY.

"Teruslah menjadi contoh bagi yang lain, dan saya harus mengatakan bahwa para teladan, pemenang lomba ini adalah warga terhormat yang patut kita berikan penghormatan dan kebanggaan," SBY menambahkan.

Turut hadir pada acara ini, antara lain, Mendiknas Muhammad Nuh, Mendagri Gamawan Fauzi, Menbudpar Jero Wacik, Menakertrans Muhaimin Iskandar, Menhut Zulkifli Hasan, Menag Suryadharma Ali, Seskab Dipo Alam, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Kapolri Bambang Hendarso Danuri, dan Wagub DKI Jakarta Prijanto. Rinda

0 komentar:

Posting Komentar