SATUKAN AKSI UNTUK BERKREASI & BERINOVASI

Rabu, 18 Agustus 2010

Ramaikan Ramadhan, Dengan Kegiatan yang Positif !!!



           
            Muara Enim- Bulan Ramadhan yang ditunggu - tunggu udah datang nich!!!.
Yang semestinya kita lakukan sebagai Umat Muslim nich adalah menyambutnya dengan suka cita.Tapi, sering aja kita lihat di pelosok kota Muara Enim banyak anak2 & remaja yang bermain petasan yang jelas – jelas dapat membahayakan kita baik sdari segi kesehatan maupun sdari segi hukum.Kabarnya nich bagi yang mengedarkan maupun yang memainkan petasan bisa kena penjara loh.Terus banyak juga diantaranya yang k
Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan rahmat dari Allah Swt, karena pada bulan inilah semua amal kita dilipat gandakan pahalanya dan semua dosa kita dapat dihapuskan.
            Di Bulan Ramadhan 1431 H ini yang kebetulan pada bulan Agustus 2010 kita telah melihat bagaimana kegiatan Upacara Kemerdekaan dan Pengibaran Bendera Indonesia dapat dilaksanakan dengan baik, bahkan kegiatan 17-an didaerah lain di Indonsia tetap diadakan. ”walaupun bulan Puasa, kami tetap semangat dalam mengibarkan bendera Pusaka”kata Hadi Yogo Salah Satu PPI Kabupaten Muara Enim.
            Lalu Kegiatan Seperti apa yang seharusnya diisi pada Bulan Ramadhan ini ?
Tentunya sich yang bermanfaat dan mempunyai nilai yang positif.Misalnya aja nih mengadakan pengajian atau kajian Alqur’an. Hal ini sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuan kita akan makna ayat-ayat yang terkandung dalam Al’Quran.kemudian mengikuti ceramah agama baik yang ada di televisi maupun yang  di masjid – masjid. Seperti yang diadakan di Masjid Agung Muara Enim yang setiap dzuhur mengadakan kajian hadist Rasullulah SAW.
            Di sekolah-sekolah yang ada di kabupaten  Muara Enim juga telah dilaksanakan kegiatan Pesantren Kilat/Ramadhan sesuai dengan instruksi Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim.Hal ini sangat bermanfaat bagi para siswa selain untuk mendalami ajaran Agama juga untuk membentuk kepribadian para pelajar sesuai dengan ajaran nabi Muhammad.kegiatan Pesantren kilat ini diadakan pada Minggu pertama saat belajar mengajar telah dimulai.
            Selain itu juga untuk meraimaikan Ramadhan kali ini Di SMA Negeri 1 Muara Enim diadakan Lomba Nasyid antar kelas hasil kerjasama dengan pihak Indosat. ”Seru, dan bagus jugo untuk mengenalkan Nasyid dikalangan Remaja ” kata Ari Wiranatha Saputra. Selain itu juga, terdapat berbagai kegiatan lain seperti Cerdas Cermat Agama yang diadakan oleh PTBA pada sabtu lalu. ”bangga dengan diadakan kegiatan cerdas cermat semacam ini, aku dapat belajar soal – soal tentang agama dan dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.”Tambah Ari kepada koran ini. Jadi, Manfaatkanlah Bulan Ramadhan ini dengan kegiatan yang dapat mendekatkan diri kita kepada Sang pencipta.(akb/Nad/A_00)
             


0 komentar:

Posting Komentar