SATUKAN AKSI UNTUK BERKREASI & BERINOVASI

Senin, 05 September 2011

Bukber FITB ITB 2011, Karena Kita Keluarga !!!




            Sebelumnya nih, ane bakalan cerita asal muasal perjuangan tim panitia dalam merencanakan Buka Bareng semua anak FITB 2011 yang dilaksanakan di tempat yang megah dengan fasilitas super lengkap dan Hidangan yang “Maknyos,Mak”,namun dengan harga yang relatif murah..(untuk kalangan Mahasiswa,karena biasanya,nich uangnya pas2-pasan...).Nah,semuanya berawal dari ide beberapa Mahasiswa Di FITB menyerukan untuk mengadakan “Temu Sapa Akbar” sesama anggota Anak BUMI. Demi mengukuhkan tali silatuhrahmi yang tak terputuskan sesama anggota FITB serta ditambah sosialilasi Ketua angkatan 2011,akhirnya acara ini resmi diadakan (dung..dung...dung...)
            Walaupun dengan maksud yang baek dan tujuan yang bagus tetap saja masih menimbulkan banyak masalah disani-sini. Hal ini dapat terlihat dari proses penentuan tempat yang bakalan dijadikan lokasi acara ini.Awalnya Yolanda Setyansyah selaku ketua panitia pelaksana menetapkan GSG Salman ITB sebagai tempatnya. Namun, terjadi kesalahpahaman antara pihak panitia & pihak masjid Salman,ketika panitia hendak membayar uang gedung ternyata gedung tersebut sudah dipesan oleh rumah amal Salman...kejadian ini membuat panitia pelaksana BukBer pusing tujuh  keliling..
            Di tengah kegalauan tersebut (galau = bingung). Yolanda memutuskan untuk berkeliling Bandung mencari lokasi acara ini.keliling kesana kesini,ke berbagai hotel megah Bintang dengan harga selangit (ya,kira2 rata – rata 1 juta lah perorang),dan tempat lainnya...
            Hari,rabu tanggal 17 Agustus 2011 (Hari kemerdekaan RI) diadakan rapat memutuskan lokasi yang dijadikan tempat pelaksanaan BUKBER..
Ada beberapa pilihan :
  1. Galeri Ciembeluit,yang memiliki Fasilitas yang super lengkap dan menyediakn hidangan yang Halalal toyiban..
  2. Lapangan Bola Basket yang terletak di SARAGA ITB dengan posisi yang strategis dan tempat yang luas.
  3. Rumah makan di salah satu tempat di Bandung yang menyediakan makanan yang murah meriah.
  4. Lapangan Cinta ITB,terletak di CC Barat ITB dengan lokasi yang luas dan pemandangan sekitar yang indah..
  5. serta,yang terakhir yang paling aneh diadakan setelah Hari lebaran di ruang kuliah GKU Barat...
singkat cerita dengan perdebatan yang alot antar panitia akhirnya diputuskan Galeri Ciembeluit sebagai tempatnya..dengan sumbangan sebelumnya Rp.20.000 ditambah dengan Rp.10.000 yang dalam hal ini ada donatur dari anak FITB sendiri, “namun jangan lupa setelah libur ramadhan dibayar yah” pesen Yolanda.(Alhamdullilah)
            Hari jum’at 19 Agustus 2011, “Selamat datang FITB 2011,disini acara Temu sapa antar anggota.Kita kuatkan persaudaraan,rasa persatuan dan Kekeluargaan kita”.
Seluruh peserta hadir jam 5 sore yang telah di bagi dalam beberapa kelompok. Acara dibawakan oleh MC kita yang lucu & kocak (Ayu,Intan,dan Adis) dengan semangat yang luar biasa. “Oh,iya kita punya Salam juga lohhh...Demi Batu,tanah dan rerumputan {Salam Bumi...} Bumi!! Keep spirit” kata Ayu dan Intan dengan Semangat. Baik,acara yang pertama adalah penampilan dari Band (lupa namanya) dengan membawakan lagu dari D-MASIV dan Bruno mars...personilnya di Vokalis ada Dharma & Pandu, Gita ada Arie dan Kevin serta di Biola ada Reza.

            Acara berikutnya adalah sosialisasi calon ketua angkatan FITB 2011.siapa aja mereka ??? yang pertama Cygnus, yang kedua M.Reza ramdhan,yang ketiga Rizky,yang keempat Angga fauzi dan yang terakhir Ewing..Yah,acara ini dipandu oleh ketua pelaksana Yolanda Setyansyah.Mereka diberi pertanyaan tentang kenapa setelah penjurusan di tahun kedua banyak dari Mahasiswa FITB yang saling berbeda pendapat dan bertengkar serta bagaimana solusinya. Rata –rata mereka menjawab dengan semangat dan jawaban yang memuaskan, misalnya saja dari Cygnus dengan tegas dia mengatakan bahwa akar masalahnya ketika kita tidak bisa masuk jurusan sesuai keinginan kita maka kita memiliki rasa benci dan kurang senang dengan jurusan tersebut sehingga saat terjadi perbedaan pendapat dalam berbagai hal munculah konflik diantara keduanya...
            “Cygnus....Reza....boker....aufau...ewing...” begitulah teriakan para pendukung mereka, dengan semangat pula mereka yakin  mampu  bisa memimpin FITB kedepan lebih baik. Nah, acara selanjutnya yaitu adalah Joget Balon.masing – masing kelompok mengirimkan perwakilannya. Singkat aja yah yang menjadi pemenang adalah pasangan Galih & Daniela, Edsel & uli,dan faris & Eva.Mereka mendapatkan bingkisan menarik dari panitia (selamat yah,yeyeyeye)
            “Allah hu akbar,Allah hu Akbar”. Adzanpun berkumandang menandakan waktu sholat maghrib telah tiba dan kami pun dimobilisasi untuk menuju tempat sholat lalu menuju ruang makan .. makanan yang disediakan pu  sangat banyak dan nikmat yaitu untuk Ta’jil ada kurma dan es buah serta untuk makanan beratnya ada nasi dengan menu ala Indonesia banget......
            Akhirnya,sampailah pada acara paling menegangkan “dag..dig...dug..”.pengucapan janji FITB 2011 yang menyatakan bahwa Seluruh anak FITB itu adalah keluarga dan harus bersatu padu tiada perpecahan diantara kita karena kita keluarga selamanya..Janji itu diucapkan dengan suara yang lantang oleh seluruh anak FITB.Dan untuk memperkuat tali persaudaraan maka, Adis berinisiatif  menyebarkan tali untuk diikatkan keseluruhnya sehingga membentuk untaian jaringan tali dengan 10 warna,lalu diputuskan dan diikatkan di gelang tangan kita untuk membuktikan bahwa inilah ciri dari anak FITB 2011. Acara pun ditutup denga Salam Ganesha & biasalah pasti ada Photo bareng dengan menampakkan muka narsis serta sok-sok imut.hehehehe ....
            Baiklah saudaraku. Ingatlah mungkin akhirnya kita tidak bisa bertemu lagi,mungkin sudah ada yang menjadi orang besar dan menjadi pemimpin negeri ini.Tapi ingatlah akan janji kita, dimanapun kalian berada janganlah lupa akan hal yang membuat kita selalu senang dan bergembira untuk selalu bersama karena “KITA KELUARGA DAN SELAMANYA KELUARGA”.(Apj)

2 komentar:

yasmine utami mengatakan...

keren ^^
aku pengen posting ini juga, tapi lagi gak mood nulis..hahaha

Admin mengatakan...

Malem-malem searching eh nemu blognya Akbar... Hehehe

Jadi teringat kenangan waktu bukber :) Semangat Akbar!

Posting Komentar